TV Kabel Nexmedia Akan Tutup Layanan

TV Kabel Nexmedia Akan Tutup Layanan

Berita Terbaru Berita mengejutkan dari layanan TV kabel berlangganan, Nexmedia. Senin (29/7), semua konsumen setia Nexmedia memperoleh surat perpisahan yang berisi pengumuman jika layanan TV kabel itu akan di stop mulai 1 September 2019.

Pengumuman itu sudah dikatakan oleh pihak Nexmedia, lewat beberapa aliran, seperti kotak masuk STB (Set top box), e-mail, sampai sosial media. Pihak Hostcoremedia sudah mendapatkan konfirmasi mengenai pemberhentian layanan Nexmedia ini.

Konfirmasi ini kami temukan dari pihak manajemen Emtek (Elang Mahkota Teknologi) Group, sebagai pemilik PT Mediatama Anugrah Citra yang mengurus layanan Nexmedia.

Lewat info resminya, pihak manajemen membetulkan pemberhentian layanan Nexmedia mulai 1 September 2019 akan datang. Perusahaan akan ganti layanan Nexmedia dengan basis streaming Vidio Premier.

TV Kabel Nexmedia Akan Tutup Layanan

“Kami memang putuskan untuk mengkonsolidasikan pelayanan konten/tayangan berbayar kami; semenjak waktu lalu, kami telah mengenalkan service berbayar (subscription) lewat basis OTT (over the top) Vidio Premier. Kami meyakini jika OTT adalah basis yang lebih pas untuk memberi beberapa layanan pada pemakai dengan semakin gampang akses layanan internet di semua Indonesia,” kata Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono, dalam siaran wartawan, Selasa (30/7).

Sama dengan Nexmedia, basis Vidio Premier tampilkan beberapa konten berupa film layar-lebar, olahraga, hiburan, pendidikan, anak-anak, sampai berita.

Buat konsumen setia Nexmedia, jadi bentuk kompensasi pemberhentian layanan, perusahaan memberi akses penuh pada semua pelanggannya untuk nikmati semua kanal yang ada sepanjang sebulan, mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2019.

Selain itu, buat konsumen setia yang mempunyai tersisa ongkos berlangganan yang belum terpakai bisa ajukan pengembalian dana atau refund dengan ketetapan yang berlaku.

Konsumen setia Nexmedia yang ajukan pengembalian dana akan diminta sejumlah syarat, seperti foto kopi KTP, foto kopi buku tabungan, serta photo piranti Nexmedia dan nomer perangkatnya.

Nexmedia pertama-tama dikeluarkan pada tahun 2011. Nexmedia benar-benar berbeda dengan layanan TV berlangganan lain yang berada di Indonesia sebab memakai teknologi Digital Terrestrial.

Selama beroperasi, jangkauan Nexmedia bisa di nikmati di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *