Buah-Buahan yang Baik untuk Ibu Hamil Muda

Buah-Buahan yang Baik untuk Ibu Hamil Muda

Berita Terbaru Selama kehamilan Bunda diharuskan untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi berbagai makanan bergizi demi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Nah, buah menjadi salah satu makanan bergizi tinggi yang baik untuk ibu hamil.

Dari sekian banyak jenis buah, kira-kira buah apa saja yang baik untuk ibu hamil muda, ya? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Buah-Buahan yang Baik untuk Ibu Hamil Muda

ALPUKAT
Buah yang kaya akan asam folat ini sangat baik bila dikonsumsi ibu hamil karena dapat mendukung perkembangan saraf janin. Selain asam folat, alpukat juga mengandung nutrisi lainnya seperti, vitamin (B, C, dan K), magnesium, dan kalium. Bagi Bunda yang sering mengalami morning sickness dan kaki kram, alpukat bisa membantu meringankan gejalanya, lho.

PISANG
Selain alpukat, pisang juga dapat membantu meringankan morning sickness serta sembelit. Kandungan kalium di dalamnya juga dapat menjadi sumber energi serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Selain kalium dan kalori, pisang juga kaya akan vitamin C, vitamin B6, dan serat.

APEL
Apel mengandung berbagai vitamin dan serat yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh, seperti vitamin A dan vitamin C. Bahkan, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi apel secara rutin dapat mengurangi risiko asma dan alergi pada bayi.

MANGGA
Selain apel, mangga juga baik untuk sistem kekebalan dan pencernaan tubuh karena kandungan vitamin A dan C di dalamnya. Meski begitu, pastikan Bunda selalu mencuci bersih buah mangga dengan air mengalir sebelum mengonsumsinya. Hal ini untuk menghilangkan kuman dan bakteri, seperti toksoplasma.

JERUK
Buah yang menjadi sumber vitamin C dan folat ini juga baik bila dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Pasalnya, vitamin C dapat membantu penyerapan zat besi serta berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, kandungan air di dalamnya juga dapat mencegah dehidrasi, Bunda.

Itu dia beberapa buah yang baik bila dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Meski baik untuk kesehatan, mengonsumsi buah ini secara berlebihan juga tidak baik, Bunda. Sebelum mengonsumsinya pastikan juga Bunda telah membersihkannya dengan baik dari kuman dan bakteri yang menempel. Hindari juga buah-buahan yang masih mentah, Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *