5 Tempat Paling Terlarang di Dunia

5 Tempat Paling Terlarang di Dunia

Berita Terbaru Dari sekian banyak tempat indah di dunia, ternyata ada beberapa tempat yang bahkan tak boleh dikunjungi. Semua tempat ini terlarang, karena sangat berbahaya dan dapat mengancam nyawa bagi orang yang mengunjunginya.

Mulai dari tempat yang menjadi fasilitas rahasia hingga pulau dengan ribuan ular berbisa. Dilansir Hostcoremedia dari berbagai sumber, yuk simak lima tempat yang ‘haram’ hukumnya untuk dikunjungi manusia.

5 Tempat Paling Terlarang di Dunia

Snake Island, Brasil
Pulau Ilha da Queimada Grande yang terletak di Sao Paulo, Brasil ini menjadi satu-satunya tempat paling berbahaya di Bumi. Pasalnya, di pulau seluas 44 hektare itu dihuni sekitar 4 ribu ekor ular atau satu ular setiap 6 meter perseginya.

Di pulau ini juga terdapat satu satu spesies ular paling mematikan di dunia, yaitu Golden Lancehead atau viper tombak emas. Racunnya bisa membunuh manusia kurang dari satu jam.

Hal inilah yang membuat Pemerintah Brasil melarang keras orang yang pergi ke Pulau Ilha da Queimada Grande. Mereka yang diperbolehkan menginjakkan kaki ke sana hanya Angkatan Laut Brasil untuk mengganti baterai mercusuar di pulau itu dan ilmuan yang telah mendapatkan izin khusus.

Area 51, Amerika Serikat
Area 51 mungkin menjadi tempat paling misterius dan tak boleh dikunjungi oleh manusia. Dikenal juga sebagai US Air Force Flight Test Center, tempat ini merupakan salah satu lokasi yang paling rahasia di bumi.

Area ini kabarnya digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi baru. Daerah terisolasi di bagian selatan Nevada itu dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat. Walau, hingga tahun 2013 pemerintah AS membantah keberadaannya.

Bahkan beberapa waktu lalu viral ajakan untuk menyerbu Area 51 di dunia maya. Bertajuk ‘Storm Area 51, They Can’t Stop All of Us’, para peserta diajak bersama menyambangi Area 51 pada 20 September 2019 mulai pukul 03.00 waktu setempat. Namun, terlepas dari candaan tersebut, hingga kini Area 51 menyimpan rahasia hingga legenda yang dikaitkan dengan ufo.

Lascaux Caves, Prancis
Berada di selatan Prancis, terdapat sebuah gua yang diyakini berusia 20 ribu tahun bernama Lascaux. Di dalam gua ini terdapat lukisan kuno yang sebagian besar bergambar binatang.

Pada tahun 1963, dalam rangka untuk melindungi lukisan, Pemerintah Prancis menjadikan tempat ini terbatas hanya untuk beberapa kalangan saja.

Pulau Sentinel Utara, India
Pulau yang terletak di kepulauan Andaman dan Nicobar, India, ini dihuni oleh suku paling terisolasi di dunia. Selama ribuan tahun penduduk Pulau Sentinel Utara terisolasi dari dunia luar dan diperkirakan sudah mendiami pulau tersebut sekitar 50 ribu tahun lalu.

Suku Sentinel memiliki ciri-ciri fisik warna kulit hitam, rambut ikal, dan tidak mengenakan pakaian. Mereka menggunakan tombak dan busur, serta anak panah untuk berburu hewan-hewan yang ada di pulau tersebut.

Mereka sangat mencurigai orang luar dan menyerang siapa saja yang datang menjelajah pulau, serta berselancar di pantai mereka. Dilansir AP, pada 23 November 2018, pria asal Amerika, John Allen Chau, dibunuh oleh penduduk Pulau Sentinel sebagai bukti penolakan mereka terhadap pendatang dari luar.

Mezhgorye, Rusia
Jangan tertipu dengan keindahan salah satu kota yang ada di Rusia ini. Pasalnya, Mezhgorye merupakan sebuah kota rahasia di Republik Bashkortostan yang menjadi rumah bagi rudal yang setiap saat bisa meledak. Selain tempat penyimpanan rudal, di bawah kota ini juga terdapat banyak bunker-bunker rahasia.

Bagaimana menurutmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *