Efek Jarang Mandi Sore yang Buruk untuk Kesehatan

Efek Jarang Mandi Sore yang Buruk untuk Kesehatan

Berita Terbaru Kalau kita berbicara tentang kesehatan tentu akan melibatkan banyak sisi lainnya. Tidak hanya gizi dan nutrisi yang kita konsumsi setiap harinya, melainkan seluruh aspek yang menunjang tubuh kita menjadi sehat. Salah satu hal penting lainnya adalah kebersihan. Mulai dari kebersihan diri, lingkungan sekitar kita, termasuk semua benda yang digunakan setiap hari.

Selama beraktivitas, tubuh akan mengeluarkan cairan dari dalam yang disebut keringat. Apalagi kalau kamu sudah beraktivitas seharian dan bertemu dengan banyak zat yang tidak baik. Akan tetapi, setelah lelah beraktivitas ini bisa membuat kita malas untuk membersihkan tubuh. Padahal, tubuh yang tidak bersih akan memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan. Berikut 6 dampak jarang mandi sore yang tak baik untuk kesehatan.

Efek Jarang Mandi Sore yang Buruk untuk Kesehatan

Kotoran menempel lebih lama
Aktivitas yang kita lakukan dari pagi sampai sore hari sangat rentan terhadap kuman, kotoran, serta debu yang dapat menempel pada tubuh kita. Jika tidak dibersihkan, maka kotoran-kotoran itu dapat menempel lebih lama dan mengganggu kesehatan. Karena itu, kita harus rajin mandi sore untuk membersihkan kotoran setelah beraktivitas.

Gatal-gatal dan susah tidur
Kuman-kuman yang menempel di tubuh dipastikan akan membuat badan terasa gatal-gatal dan sulit tidur. Kuman-kuman yang tidak dibersihkan itu, akan terus mengganggu. Jika terus-menerus tidak mandi sore, maka kesehatan tubuh lainnya juga akan terganggu.

Lebih mudah stres dan depresi
Stres dan depresi bisa muncul karena otot saraf di dalam tubuh menegang akibat aktivitas yang kita lakukan setiap hari. Mandi sore ini bermanfaat membuat tubuh menjadi rileks dan segar kembali. Bayangkan jika kamu memilih untuk tidak mandi sore? Otot-otot saraf yang tegang tadi bisa berdampak stres dan depresi mudah muncul.

Mudah mengalami bau badan
Bakteri dan kotoran yang menempel pada tubuh kita, jika tidak dibersihkan pada sore hari akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Apalagi jika tidak dibersihkan, kuman akan menumpuk dan berkembang biak yang menyebabkan bau tidak sedap dari dalam tubuh keluar. Tidak mau kan disebut orang yang bau badan?

Menjadi kurang bersemangat
Mandi sore ini juga dapat mengembalikan semangat setelah beraktivitas seharian. Tubuh menjadi lebih segar dan rileks lagi. Bandingkan dengan orang yang tidak mandi sore, maka Ia akan terlihat lesu karena kuman-kuman yang masih menempel di badannya.

Suhu tubuh meningkat
Beraktivitas dari pagi sampai sore hari akan membuat suhu tubuh kita meningkat. Apalagi jika beraktivitas di luar ruangan, paparan sinar matahari akan membuat suhu tubuh semakin meningkat. Biasanya suhu tubuh yang meningkat ini akan berdampak pula pada kesehatan, yaitu seseorang mudah mengalami mimisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *