7 Penyakit Yang Bisa Diobati Secara Alami oleh Pusar

7 Penyakit Yang Bisa Diobati Secara Alami oleh Pusar

Berita Terbaru Meskipun sering terlupakan, pusar adalah salah satu bagian terpenting bagi tubuh kita. Pusar merupakan sumber nutrisi dan oksigen pertama kita sejak masih dalam kandungan. Setelah kita tumbuh dewasa pun bagian tubuh ini masih menjadi sumber kesehatan penting.

Pusar merupakan perwakilan dari awal kehidupan manusia, karena merupakan titik masuknya segala zat yang kita butuhkan untuk bertahan hidup dalam rahim ibu. Setelah manusia lahir, pusar tetap menjadi sumber bagi tubuh, emosi, pikiran dan jiwa yang kuat. Ternyata pusar bukanlah bagian tubuh yang tidak berguna, ada begitu banyak manfaat kesehatan alami yang bisa kita dapatkan melalui pusar kita. Apa sajakah itu?

7 Penyakit Yang Bisa Diobati Secara Alami oleh Pusar

Bersihkan kulit dari jerawat dengan mengoleskan minyak neem pada pusar
Minyak pohon neem dikenal karena manfaatnya dalam menutrisi kulit dan rambut. Khasiat antibakteri dan antijamur yang terdapat dalam minyak neem juga membantu melawan jerawat. Minyak ini mengandung zat serupa aspirin yang membantu menghancurkan bakteri penyebab jerawat.

Untuk memanfaatkan khasiat minyak neem kamu bisa mengaplikasikannya lewat pusar. Ya, caranya sangat mudah. Cukup ambil minyak neem, oleskan di pusar dan diamkan. Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Kamu akan menyadari adanya perubahan setelah beberapa hari.

Minyak almond yang dioleskan pada pusar mampu membuat wajahmu bercahaya
Wajah bercahaya adalah impian setiap wanita. Seiring berjalannya waktu, polusi lingkungan, makanan, proses penuaan dan hormon dapat mengurangi keindahan kulit. Untungnya ada berbagai cara alami untuk mengembalikan kulit yang bercahaya.

Masih lewat pusar di perutmu, ambil sedikit minyak almond lalu oleskan pada pusar. Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Kulitmu akan mengalami kemajuan.

Kembalikan kelembaban bibir yang kering dengan mengoleskan minyak mustard di pusar
Bibir adalah bagian paling sensitif di wajah kita. Bibir tidak dilengkapi kelenjar minyak sehingga ketika terpapar udara kering, kelembapan kulit bibirmu akan cenderung berkurang. Inilah waktunya memberi perawatan ekstra pada bibirmu untuk mengembalikan kelembapannya secara alami.

Caranya sediakan minyak mustard dan oleskan pada pusarmu beberapa kali sehari. Jangan lupa lakukan secara rutin untuk mengembalikan kelembapan bibirmu.

Mengoleskan alkohol di lubang pusar mampu mengurangi gejala flu, pilek dan hidung meler.
Gejala flu seperti pusing, bersin-bersin, dan hidung tersumbat dapat dirasakan selama 1 sampai 4 hari setelah terjangkit virus influenza. Masa-masa ini adalah periode yang paling menular kepada orang lain. Sebisa mungkin berisitrahatlah di rumah dan lakukan pengobatan alami untuk meringankan sakit flu yang kamu alami.

Pusarmu juga bisa dimanfaatkan dalam hal ini. Caranya basahi kapas dengan alkohol medis, lalu usapkan dalam lubang pusar. Lakukan hal ini setidaknya dua kali sehari.

Minyak samin yang dioleskan secara teratur pada pusar dapat melembutkan kulit tubuhmu
Minyak samin adalah salah satu bahan pokok dalam masakan India. Selain itu, minyak samin juga dapat digunakan untuk merawat kelembapan dan keindahan rambut serta kulitmu.

Kamu bisa mendapatkan khasiat ini lewat pusar lho. Caranya mudah, ambil sedikit minyak samin oleskan di lubang pusar. Lakukan setidaknya sekali sehari untuk membuat kulitmu lembut dan halus.

Lenyapkan flek hitam dan cerahkan kulit secara alami dengan minyak lemon
Pusar juga bisa menjadi tempat untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bebas flek hitam. Kali ini kamu perlu menyiapkan minyak lemon, karena lemon mengandung asam sitrat yang membantu mencerahkan kulit.

Sediakan sedikit minyak lemon dan oleskan pada lubang pusar. Lakukan setidaknya dua kali sehari untuk menyingkirkan flek hitam atau kulit yang gelap.

Minyak zaitun maupun minyak kelapa mampu meningkatkan kesuburan reproduksi dengan dioleskan ke pusar secara teratur
Jika kamu dan pasangan sudah lama menanti-nantikan kehadiran buah hati, selain bantuan medis, cobalah beberapa cara alami untuk meningkatkan kesuburanmu. Kamu juga bisa melakukannya lewat pusarmu, caranya oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa sebanyak beberapa kali seminggu untuk menyuburkan kandungan bagi wanita atau kesuburan sperma.

Itulah tadi 7 pengobatan alami lewat pusar yang bagus untuk meningkatkan kualitas kesehatanmu. Siapa sangka bagian tubuh yang sering disepelekan ini dapat menjadi sumber kesembuhan dan perawatan tubuh. Jaga kebersihan dan kesehatan pusarmu ya, guys karena dapat menjadi sumber kebaikan bagi tubuhmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *